Selasa, 29 Maret 2011



tribun Gelora Bung Karno

Dulu saya tidak percaya bahwa energi dari manusia atau kita dapat dipindahkan atau disalurkan seperti dalam film Ultraman yang mendapatkan kekuatan dari para manusia untuk menambah kekuatannya demi mengalahkan musuh para monster yang jahat, tetapi anggapan itu bisa dipatahkan oleh kejadiaan nyata bahwa energi dari manusia bisa dipindahkan melalaui manusia lagi. Energi itu adalah energi suara.

Ya,energi suara..kejadiaan ini terjadi pada saat saya dan teman - teman nonton langsung pertandingan timnas Indonesia langsung di Gelora Bung Karno,kejadian bermula pada saat pertandingan babak kedua, dimana para pemain timnas sudah mulai kelelahan dan bermain tanpa energi saat menghadapi gempuran para pemain negeri gajah putih Thailand, kita dan para suporter lainya mulai geram dan menuntut timnas bermain baik lalu kami bernyanyi, bersorak, dengan ketulusan hati penuh memberikan semangat agar permainanan para pemain timnas berenergi kembali.

Luar biasa, di saat stadion yang diresmikan Bung Karno ini bergemuruh ratusan desibel energi suaranya para pemain timnas pun beresa berenergi kembali karena dukungan suporter yang begitu menggelegar.Permainanan timnas berujung membaik, walaupun hasilnya kita tetap saja kalah.

Kejadian menghasilkan fakta bahwa energi yang kita berikan untuk mendukung pemain timnas energi itu tersalurakan kenapa? karena dengan dukungan penuh semangat para suporter energi rahasia atau raksasa ataun terakhir dibangkitkan kembali oleh semangatnya yang berasal dari energi para penonton yang terus memberikan semangat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar